Ahad, 12 Julai 2009

ISLAM AGAMA FITRAH


Segala puji bagi Allah Yang telah mengutus pemandu yang membawa kitab panduan untuk

.menyelamatkan manusia dari kehancuran dan mengarahkan menusia kepada kemenangan

"Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai". (Q.S. At Taubah: 33)

Sholawat serta salam semoga tercurah atas Pemandu kita juga keluarga beliau dan orang-orang yang mengikuti beliau hingga akhir zaman.

Al-Islam adalah ajaran fitrah dan mengajak manusia kepada keselamatan, rasa aman, ketentraman, kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan. Al-Islam adalah ajaran yang berlandaskan kepada Kalamullah dan Sunnah RasulNya.

Sudah fitrah manusia ingin selamat. Coba bayangkan jika Anda memasuki suatu area, di depannya ada tulisan Area Beranjau. Anda mungkin setengah percaya. Tetapi disebabkan Anda ingin selamat, Anda berjalan dengan hati-hati. Di saat kaki Anda menyentuh sesuatu yang Anda sadari bahwa itu adalah ranjau, barulah Anda yaqin bahwa daerah itu memang beranjau. Akhirnya Anda lebih hati-hati lagi.

Islam datang bukan untuk mengekang manusia, tetapi disebabkan Allah sayang kepada manusia. Islam datang agar manusia berhati-hati. Sudah banyak bukti, bahwa orang yang tidak mengindahkan ajaran Islam sehingga tidak berhati-hati- akhirnya tertipu, gelisah, berpenyakit kronis, stres, gila, hancur masa depannya, sengsara, dsb. Islam adalah agama yang sempurna, agama yang sesuai dengan fitrah, agama yang membawa keselamatan, keadilan, kedamaian, kesejahteraan, kebenaran, dan segala kebaikan.

Syariat Islam dengan pedoman berupa Al-Qur`an dan Hadits, apabila diamalkan tanpa iman, ia akan menjadi penerang di dunia; apabila diamalkan dengan iman dan keyaqinan akan menjadi penerang di dunia dan petunjuk di akhirat.

"(Al-Qur’an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa. "(Q.S. Ali Imran: 138)

"Al-Qur’an ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini. "

(Q.S. Al-Jatsiyah: 20)

Jika Anda berkunjung ke Singapura, dan kebetulan Anda melihat seseorang membuang sampah sembarangan dan diketahui petugas, maka anda akan melihat orang itu akan dicambuk oleh petugas tersebut. Kejamkah? Jika orang yang membuang sampah sembarangan saja dicambuk, maka orang yang berzina lebih pantas untuk dicambuk. Orang yang melakukan pencurian dan korupsi lebih pantas untuk dipotong tangannya. Ini semua adalah untuk kebaikan masyarakat juga. Kita tentu membenci perbuatan korupsi dan prostitusi. Sebab keduanya sangat merusak sendi-sendi kehidupan yang beradab. Begitu pula dengan minuman keras dan narkotika. Semua kejahatan berat memang harus ditindak dengan tegas, agar ketentraman hidup tetap terjaga. Amputasi, terkadang diperlukan untuk mencegah menjalarnya penyakit.

Anda mungkin pernah mendengar bagaimana sistem zakat yang tertib telah memaâmurkan masyarakat pada masa Khalifah Umar bin Abdul Aziz bin Umar bin Khaththab. Jika kita berusaha untuk mencari agama yang lebih baik dari Islam, maka pastilah kita tidak menemukannya. Dengan menjalankan syariat Islam di berbagai bidang kehidupan itulah kita dapat meraih kejayaan. Jika ada yang sudah jelas, kenapa harus cari yang remang-remang?

"Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi." (Q.S. Ali Imran: 85)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan